Jumat, 14 Desember 2012

Rekor Messi Diragukan Beberapa Pihak ?

PEMECAHAN REKOR OLEH MESSI 

  • PROSES TERJADINYA REKOR

                         fcbarcelona vs real betis 2-0,Messi pecahkan rekor Gerd Muller

Rekor Messi yang memecahkan rekor gol Gerd Muller ketika FCBARCELONA vs REAL BETIS pada liga Spanyol,Senin (10/12/2012) itu Barca menang dengan skor 2-0 

Proses terjadi pemecahan rekor Gerd Muller,tidak mudah bagi Messi untuk membobol gawang REAL BETIS. Akhirnya Messi menciptakan gol pada menit ke-16,memanfaatkan assist Andres Iniesta,Messi melewati beberapa pemain lain dan sukses menembakkan bola dengan kaki kiri nya.


Messi lalu mengandalkan keunggulan Barcelona untuk tampil menyerang,dan menghasilkan gol pada menit ke-25 berasal dari serangan balik yang di lakukan Barcelona,Messi mengoper bola ke Iniesta yang langsung memberikan Messi dengan umpan tumit. Messi tidak menyia-nyiakan dan kembali mecetak gol kembali di gawang Real Betis


Dengan 2 gol ini membuat messi mencetak gol Gerd Muller yang tercipta setelah sekian lama rekor bertahan lama dengan gol Gerd Muller 85 gol. Di pecahkan dengan 86 gol nya itu...

  • KONTROVERSI REKOR MESSI :

                                     
Tak lama setelah Messi memecahkan Rekor gol Gerd Muller, Beberapa orang ragu atas rekor yang telah di ciptakan Messi dengan 86 gol yang menggungguli Gerd Muller.
Dari pihak Negara Zambia protes dengan rekor Messi tersebut (Tidak sah). Mereka menyebut rekor gol dalam satu tahun masih di pegang oleh pesepakbola Zambia,Godfrey Chitalu.

Terhitung sejak 1 Januari 2012 hingga kini, Messi berhasil 

mencetak 86 gol. 

Dua gol terakhirnya dicetak saat membawa Barcelona 

mengalahkan Real Betis akhir pekan kemarin. Dua gol 

tersebut sekaligus membawa Messi memecahkan rekor

Muller yang sebelumnya mencetak 85 gol dalam satu 

tahun. 

Muller mencetak rekor tersebut di tahun 1972.



Dari pihak Brazil juga memprotes dengan rekor Messi 
tersebut.muncul perdebatan baru setelah legenda Brasil dan Flamengo, Zico bisa membuat 89 gol. Total gol itu dibuatnya pada 1979.
Jumlah perbedaan gol Zico dengan Messi memang hanya satu dan kemungkinan besar akan pecah. Namun, Messi harus bekerja cukup keras dan cenderung mustahil karena harus mengejar 20 gol lagi.
Hal yang mustahil karena tahun ini, Messi tinggal menyisakan empat laga lagi.
Sayang, kedua rekor milik Zico dan Chitalu itu seolah lenyap dari sejarah karena tidak tercatat oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Hal itu yang coba diperjuangkan baik oleh Asosiasi Sepak Bola Zambia pun Flamengo, agar rekor keduanya diakui oleh FIFA.
"Kami memiliki tim independen dan komisi lokal untuk meninjau kembali data dan catatan dari menit ke menit setiap golnya. Kami akan mengirimkan bukti ini ke CAF dan FIFA sehingga mereka bisa melihatnya. Sementara rekor Messi tercipta, rekor Muller tercipta, pemegang rekor yang sebenarnya adalah seorang pemain Afrika," ucap juru bicara FA Zambia kepada NewsDay Zimbabwe .
Selain Chitalu, klaim dari Flamengo juga muncul terkait jumlah gol Messi yang masih terpaut satu dari rekor Zico pada 1979. Mantan gelandang andalan Selecao itu menorehkan 81 gol untuk Flamengo, tujuh bersama Brasil dan satu pada laga persahabatan antara Argentina kontra World XI.
"Kami kecewa, Messi masih belum memecahkan rekor," ucap Bruno Lucena, ketua badan penelitian dan departemen statistik Flamengo, seperti dikutip dari Lance .
Bahkan, Lucena mengklaim, Zico bisa saja mencetak lebih dari 100 gol andai tak mengalami cedera yang memaksanya absen hingga dua bulan."Jika dia bermain penuh sepanjang tahun, dia bisa saja mencetak lebih dari 100 gol.
Lance sendiri merilis statistik gol Zico sepanjang 1979, termasuk dua kali menorehkan enam gol dalam satu laga, sekali mencetak empat gol, dan lima kali hat-trick. Andai rekor Zico diakui FIFA, Messi memiliki dua kesempatan untuk melampauinya, mengingat Barcelona masih punya dua laga lagi sebelum akhir tahun.


Jadi menurut kalian apakah Messi sudah memcahkan gol dalam setahun? :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar